Monday, November 13, 2006

’FASHION MUKENA KREASI 2006’
Busana muslim adalah model yang dianjurkan terutama pada kita kaum wanitanya menutup badan dalam berpakain kecuali wajah dan telapak tangan. Sudah banyak sekarang yang berbusana muslimah karena lingkungan menerimanya. Kita gembira bahwa busana muslimah saat ini sangat pesat dan rancangannya sehingga menambah semarak mode berbusana muslimah. Bahkan telah pula ada mode khusus dan elegan seperti busana pergi, busana kerja, busana pesta dan busana olah raga dan sebagainya.
Mukena sebagai busana shalat juga kiranya dapat dibuat modis agar menjadi lebih fashion. Selama ini dikenal busana shalat kita yang konvensional dengan prinsip busananya memenuhi syarat dalam kita menghadap kepada-Nya. Banyak juga yang membuat tambahan nuansa dan motif keindahan pada mukena agar lebih indah dan enak dilihatnya.
Model mukena yang agak fashion yakni ’mukena ponco’, telah dirancang agar lebih praktis mengikuti fashion busana muslimah dengan tambahan payet-payet. Ini untuk menambah trendy atau setidaknya menambah semangat dan gairah dalam kita bersholat.
Karena busana muslimah selalu menggunakan jilbab dalam kesehariannya, maka mukena ponco menjadi praktis diwaktu sholat karena mukena ponco didesain tanpa penutup kepala. Sehingga waktu dan kesulitan memasang jilbab dapat dihindarkan karena proses dilepaskannya jika bersholat. Sedangkan bagian bawahnya tetap memakai celana atau rok panjang yang ada sedangkan pada kaki dipakaikan kaus kaki.
Agar eksklusif dan tidak kusut bahan kain digunakan adalah kain Rubia dengan pelapis/furing bahan sifon dan ditambah payet-payet, namun ada juga yang tanpa bahan pelapis. Warna bahan dasarnya yaitu putih dan hitam
Juga ada dengan bahan katun jenis yang bercorak tidak polos dan ditambah payet-payet. Sedangkan warna bahan dasarnya yaitu putih, pink, biru muda dan kuning muda dengan demikian agar dapat dipadukan mendekati warna penutup kepala kita atau jilbab.
Demikian perihal mukena ponco dan menurut pengalaman kami sangat sesuai untuk keadaan jika kita bepergian, kepengajian, kekantor ataupun keluar kota dari kepraktisannya dan juga elegan dalam tampilannya.
Sangat layak diberikan untuk ibu kita, remaja kita atau sahabat kita sebagai hadiah yang menyentuh nurani kita.

TS Studio, Jl.Dago Pojok 21 Bandung 40135 , tel. 022-2503379.